Cara Mengumpulkan Modal Bisnis Usaha






Bukan eranya tidak bisa membuka lapangan usaha atau bisnis sendiri. Kalo Anda tahu caranya tidak punya modalpun juga bisa membuat bisnis atau usaha sendiri. Sebanyak apapun uang di tangan bila tidk mempunyai kemampuan dalam berbisnis itu akan sia-sia saja karena hakekatnya modal bukan utama.
Berbeda dengan orang yang mempunyai kemampuan dalam menggeluti bisnis tidak punya modalpun maka bisnis juga berjalan.
Bila modal sebagai acuan berikutnya setelah kemampuan, tentunya kita harus mempunyai cara bagaimana memperoleh modal tersebut. Berikut yang bisa di lakukan untuk mengumpulkan modal untuk membangun bisnis sendiri :

Reseller atau Dropship

Cara ini cukup efektif untuk pebisnis pemula. Dropship menjualkan barang orang lain dengan memperoleh margin keuntungan dari selisih harga dari teman rekan bisnis. Resiko yang di tanggung nyaris tidak ada karena pemodal bukan Anda.

Jasa layanan
Anda bisa mengumpulkan dengan cara ini. Bisa dengan layanan jasa apapun. Misalnya bisa layanan jasa pembuatan blog website dan lain sebagainya. Kalo mempunyai ketrampilan lainnya bisa di coba juga. Sebagai contoh layanan jasa antar jemput anak sekolah atau makelar penjualan produk lainnya.

Artikel terkait : Peluang Usaha JasaPembuatan Website Mudah

Membangun usaha mandiri
Cara diatas sudah mulai menghasilkan beberapa rupiah bisa di gunakan membangun usaha kecil. Bisa dengan menjual produk yang murah di pasaran dengan margin keuntungan tinggi. Contoh jual beli mainan, jual baju dan produk yang lagi trend lainnya.

Jual Beli Untung Tinggi
Cara ini hanyalah fiktif belaka. Hahaha…2x. Maksud saya untuk percepatan memperoleh modal yang banyak cara ini harus seger di lakukan. Mulai dengan survey bagaimana kita memperoleh produk dengan harga paling murah dan menjual mahal. Mungkin cara ini ada yang tidak bisa dilakukan. Dengan pengamatan yang teliti ada beberapa produk yang bisa di jual mahal seperti barang antik, barang langka dan barang lainnya.

Artikel lainnya : Tips Beli Mainan dan Kulakan 

Usahakan dalam membangun awal usaha bisnis jangan menggunakan modal pinjaman. Tanpa pinjaman jalannya bisnis akan lebih nyaman dan tidak terbebani oleh bayang2 tagihan bulan depan. Apalagi bisnis baru butuh sekali penyesuaian terhadap hal keuangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Terbaik Melayani Konsumen

Cara Membuat Kursus Online Mudah

5 Cara ini Menambah Penghasilan dan Bisnis Sukses