Cara Terbaik Melayani Konsumen


extrausaha


Pelayanan adalah komponen vital dari sebuah bisnis atau usaha yang berkaitan langsung dengan omzet Anda.Sebagus atau semurah apapun jasa atau barang yang di jual kalau pelayanan kurang baik maka Konsumen enggan memakai atau membeli produk Anda.Kalo anda sebagai sebagai bos, hal ini bisa di terapkan pada KARYAWAN Anda.
Berikut tips yang bisa di pakai untuk meningkatkan omzet penjualan Anda
Sebagai pebisnis sebisa mungkin meyakinkan bahwa produk atau jasa Anda sangat di butuhkan konsumen.
Berkata jujur dalam melayani dan berkata jujur dengan produk yang di tawarkan sesuai kegunaan, harga dan manfaatnya.

Usahakan dalam bertransaksi ada nego atau tawar menawar.Umumnya pembeli lebih suka tawar menawar.
Jangan over kata-kata atau jangan menganggap jasa atau produk Anda paling bagus di bandingkan lainnya.Lebih baik Anda memberi informasi bahwa setiap produk atau jasa itu masing2 ada kelebihan dan kekurangannya.Ajak komunikasi secara intens agar terjadi keakraban.Hal ini bertujuan seolah – olah kita mengobrol layaknya saudara sendiri, Otomatis  pembeli akan sungkan jika pindah ke tempat lain.
Jadikanlah pembeli itu Raja.Artinya apapun yang di inginkan konsumen jangan sampai Anda tolak.Pakailah kata2 halus sekiranya belum bisa memenuhinya.
Tips di atas bagi seorang pebisnis sangatlah wajib jika ingin meningkatkan omzet dan stabilitas usaha.Sebelum Anda menerima uang dari konsumen berikan layanan terbaik, kalo di butuhkan beri layanan extra atau bonus tertentu untuk pembelian di atas rata2.Contohnya memberi bonus berupa uang diskon atau barang untuk pembelian di atas 1 juta.Bisa juga berikan layanan antar barang sampai ke tujuan gratis ongkos kirim.Masih ada yang ingin di tanyakan silahkan isi di kolom komentar!?!
“ JADILAH WIRAUSAHAWAN/WATI JIKA ANDA MAMPU DAN JADILAH PEGAWAI DULU JIKA BELUM ”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kursus Online Mudah

Memilih arah baik untuk usaha