Memilih arah baik untuk usaha



extra usaha 336x250
Menentukan Arah

Setiap kita pasti kalo berjalan memilih arah yang tepat, cepat dan selamat melalui cara2 tertentu.Saya yang hidup di tanah jawa apa2 sering di hitung hari baik arah dan tentunya prakiraan2 lain.Mungkin bisa di bilang klenik he..2x ada yang percaya atau tidak.Tapi nenek moyang ( Jawa )  kita mewariskan suatu ilmu titen ( ilmu mencermati sebab dan akibat ).Mungkin banyak juga tradisi ini di seluruh nusantara bahkan dunia.Saya juga sependapat dengan Anda bahwa semua hari dan arah itu baik.Tapi di sini alangkah baiknya kalo kita mencoba menapaki jejak pendahulu kita dengan catatan tidak melanggar agama panutan kita.Kalo di Cina mungkin ada fengshui Cina di sini juga ada fengshui Jawa.Kali ini saya akan menjelaskan versi fengshui Jawa.Sudah di ketahui hari kelahiran menjadi sangat penting.Di jawa ada nama pasaran (hari Jawa) yaitu : Pahing, Pon , Wage, Kliwon dan Legi.
Pasaran (hari) tersebut biasanya di gabungkan dengan hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu akan ketemu jumlah atau nilainya.
Untuk mengetahui jumlah pasaran klik gambar tabel di atas.
Tanpa panjang lebar berikut arah yang baik versi perhitungan Jawa dalam membangun sebuah rumah atau tempat usaha :
1. Arah Timur
Anda yang mempunyai weton 9,13,17 sebaiknya jangan menempatkan rumah   atau tempat usaha ke arah ini.Sebab arah ini kurang baik untuk mecari sandang pangan.Sebaiknya menghadap ke barat, selatan atau utara.
2. Arah Selatan
Anda yang mempunyai weton 10,14,18 alangkah baiknya bila menghadap selain arah ini.Boleh arah yang lain supaya rejekinya lancar.
3. Arah Barat
Anda yang mempunyai weton 7,11,15, alangkah baiknya bila menghadap selain arah ini.Sebaiknya menghadap ke arah Timur,Selatan atau Utara.
4. Arah utara
Anda yang mempunyai weton 8,12,16  jangan menempatkan rumah   atau tenpat usaha ke arah ini.Jika membangun rumah atau tempat usaha menghadap timur, barat dan selatan.

Perhitungan diatas zaman dahulu sangatlah sering di pakai.Untuk sekarang zamannya gadget sudah banyak yang meninggalkan walaupun ada sebagian yang masih menggunakannya.
Di atas hanyalah inspirasi saja.Jangan dipercayai jadikan selingan aja.Semua kehendak sang pencipta  (Tuhan).Manusia hanya menerka dan memilih Tuhan lah yang menentukan.







Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Terbaik Melayani Konsumen

Cara Membuat Kursus Online Mudah