Cara Bisnis Web Hosting




Bisnis Hosting

Langkah pertama memulai bisnis hosting adalah membuat website penawaran untuk menjual paket Hosting  Anda. Jika modal minim, maka dapat mulai bisnis ini sebagai Reseller Hosting saja. Karena pemula biasanya sering mendapat masalah eror dan gangguan teknis lainnya.  Maka paket reseller hosting sangat cocok jika tidak mau terbebani dengan manajemen dan permasalahan seputar hosting dan website. 
 
Pilihlah Reseller hosting terbaik karena bisnis ini 90% pelayanan dan Client pasti menuntut server yang bagus tanpa down. Reseller Hosting terbaik dapat Anda temukan di forum2  Hosting Talk atau review dari teman2 Anda yang sudah menjalankannya. Jangan tergiur paket yang ngawur dan gak jelas fiturnya. Apalagi sekarang banyak hosting   menawarkan paket serba unlimited yang menurut saya nyaris tidak mungkin.

Artikel terkait : Cara Bisnis Reseller Domain

Jasa Hosting terkenal tidak menjamin server uptime 100% maka saya sarankan kalo bisa ambil paket reseller Luar Negeri atau bisa juga Lokal namun yang reputasinya baik. Kalo kendala bahasa dan pembayaran tidak menghambat Anda silakan ambil reseller di luar sana seperti HAWKHOST, HOSTGATOR, PASIFICHOST, KNOWNHOST, dan IMOTION HOSTING. 

Strategi pemasaran reseller hosting pemula sediakan paket yang flexible untuk pelanggan Anda. Karena  budget client beda2 maka sebaiknya Anda membuat paket banyak yang bisa di create di WHM panel hosting Anda. Buat harga yang sewajarnya jangan teerlalu mahal karena pesaing kita banyak, apalagi kita hanya reseller. Kalo mempunyai budget yang lebih anda bisa menambah reseller domain dan jasa pembuatan website.  Ini lebih efektif untuk mengurangi cost sewaktu kita menyewa paket reseller hosting.

Artikel lainnya : Peluang jasa pembuatan Website

Dan jika Anda mulai dapat client banyak bisa Anda menyewa VPS hosting. Anda bisa menjual paket shared hosting dan paket reseller hosting.  Keuntungan VPS akan lebih di dapat daripada reseller hosting. Namun Anda harus mempunyai kemampuan di bidang server dan instalasinya. Kalo mau belajar VPS silahkan baca Artikel ini  VPS MANIA

Keuntungan Anda tergantung pada seberapa besar Investasi yang Anda keluarkan. Berikut adalah metode untuk Marketing & promosi  efektif :

- Gunakan jasa iklan (berbayar)
- Share website Anda atau link web ke sosmed
- Berpartisipasi dalam forum dan blog.
- Gunakan email pemasaran.
- Pasang jasa hosting di web iklan gratis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Terbaik Melayani Konsumen

Cara Membuat Kursus Online Mudah

5 Cara ini Menambah Penghasilan dan Bisnis Sukses