Kenapa Harus Bisnis Video Ebook Tutorial




Bisnis video tutorial pada hakekatnya sama dengan pembelajaran kursus. Dengan kesibukan kita sehari2 terkadang tidak sempat mendatangi lembaga kursus atau ikut privat sesuatu. Nah letak point pentingnya di sini. Kesibukan merupakan peluang berharga bagi kita pebisnis online.  Terkadang sering kita tidak sadari sesuatu yang mudah bagi kita itu sulit bagi yang lain. Kemampuan yang ada saat ini,  bisa di jadikan peluang bisnis bagus. Anda juga sering lihat posting atau web menawarkan ebook dan video tutorial. Mari kita bahas sedikit tentang bisnis ini. Lihat perbandingan berikut ini :

1. Bisnis Ebook
2. Bisnis Video Tutorial

 

Bisnis Ebook

Ebook adalah sebuah buku elektronik biasanya di jual dalam berbagai format. Namun paling umum berformat PDF. Bisnis ebook juga menjanjikan, kita buat 1 master copy yang bisa kita jual semau kita. Bisa via download atau burning cd/dvd. Keuntungan juga lumayan karena softcopy tidak perlu menggunakan versi cetak mahal. Cukup kontent bermutu tinggi maka ebook akan laris manis di pasaran. 


Artikel terkait : Cara Membuat Kursus Online Mudah
 

Bisnis Video Tutorial
 
Video Tutorial biasanya dijual dalam bentuk vcd/dvd karena media ini paling murah di banding dengan flashdisk. Ada juga versi download penyimpanan cloud online. Video tutorial lebih hidup di banding dengan ebook. Video menunjukan sesuatu yang tidak bisa di jelaskan ebook dan bersifat realtime bisa kita contoh atau tiru. Banyak yang sukses berjual video tutorial saat ini. Karena Orang terkadang malas baca, mudah ngantuk kalo memperlajari sesuatu yang lama. Dengan video maka susana interaktif mudah di pahami.


Keuntungan Jual Video dan Ebook Tutorial


Kalo di hitung berapa persen bisa saja beribu persen. Anda hanya menyiapkan kontent yang bagus bisa di buat bentuk video atau ebook. Satu master bisa di jual berulang tanpa bersusah payah membuatnya lagi.  Bisa saya katakan bisnis Video dan ebook tutorial adalah semi passif income. Anda hanya sekali kerja untuk mendapatkan keuntungan berikutnya.

Baca Juga : Peluang Jasa VCC dan Verifikasi Paypal 


Apa yang perlu disiapkan  Bisnis Video  Ebook Tutorial ?


Anda perlu menyiapkan media office buat menulis tutorial, dan untuk video siapkan aplikasi screen recorder, kamera video, software editing video. Pelajari berbagai format ebook dan video yang cocok bagi Anda. Ebook biasanya format PDF,HMTL dll.  Video tutorial ada mp4, AVI,WMV dll. Jangan lupa pelajari cover ebook dan Case Video Anda. Jika belum menguasai bisa mencari jasa desain di percetakan.


Apa yang saya pilih Bisnis video Tutorial atau Ebook ?


Ebook dan Video Tutorial itu saling melengkapi. Kalo perbandingan video sama Ebook saya lebih memilih Video. Kalo Anda serius di bisnis ini maka harus bisa menggabungkan keduanya agar lebih powerfull. Biasa saya menyebutnya Videobook. Gabungan dari bisnis Video dan Ebook Tutorial. Saya tidak punya kemampuan untuk membuat bisnis tersebut. Ingat belajar dari sekarang bisa Anda lakukan. Berikut beberapa referensi tempat di mana Anda bisa mempunyai keahlian :


- Kursus membuat website cms wordpress
- Kursus jasa VCC dan paypal

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Terbaik Melayani Konsumen

Cara Membuat Kursus Online Mudah

5 Cara ini Menambah Penghasilan dan Bisnis Sukses