2 Jenis Bisnis Bagus Sepanjang Zaman

 

Jenis Bisnis Bagus Sepanjang Zaman


Tahun ini Hidup makin sulit ? Harga barang semua naik? Gaji tidak ada kenaikan...Aduh.

Kebutuhan keluarga semakin banyak dan situaisi perekonomian global yang tidak menentu, membuat kita harus mengencangkan ikat pinggang atau harus cari alternatif tambahan sampingan. Kalo Anda bijak maka pilihan bagus adalah mencari alternatif income di luar penghasilan utama.

Saya percaya bakat itu bisa dibuat dan semua orang mempunyai bakat bisnis. Namun perlu di ketahui bisnis itu pasti ada untung dan ruginya. Ini adalah faktanya, Untung rugi itu selalu berdampingan. Cara yang bisa di lakukan untuk mengurangi resiko rugi dalam berbisnis dengan mencari mentor/guru yang paham betul sesuai bidang bisnis yang di minati. Saya akan memberikan contoh usaha dengan modal minim yang bisa di aplikasikan dalam mencari sampingan bisnis tahun ini.

1. Jual Jasa

Bicara jasa berhubungan dengan kemampuan diri. Kita bisa menjual jasa sesuai kemampuan yang dimiliki. Contoh berikut ini bisa di jadikan referensi jasa tanpa modal :

Jasa menulis buku
Jasa kirim makanan
Jasa lipat baju+setrika
Jasa kursus renang
Jasa kursus musik 
Jasa privat pelajaran
Jasa cuci kendaraan door to door

Anda bisa menambahkan sendiri list di atas! Jasa di atas salah satu yang bisa dii lakukan tanpa harus mengeluarkan modal. Karena modalnya itu terletak di dalam diri kita. Pilih jasa sesuai kemampuan yang di miliki. Kemampuan lain bisa di cari dari kursus usaha jasa atau baca buku tentang usaha lainnya. Saya tahu tiap orang mempunyai kemampuan tersendiri, Jangan sia-siakan karunia ini.

Artikel terkait : Cara Membuat Kursus Online Mudah

2. Jadi Broker/Makelar/Dropship/Affiliasi

Kenapa saya menulis diatas dengan tanda (/) karena model di atas hampir sama intinya menjual produk orang lain untuk memperoleh keuntungan, baik yang sudah di tentukan atau mencari keuntungan sendiri. Resikonya juga kecil karena produk milik orang lain Kita hanya sebagai perantara saja. 

Baca juga : Cara Mengumpulkan Modal Bisnis Usaha

Anda harus teliti dalam memilih pemilik produk dropship atau affiliasi. Tidak semua dropship mengirim barang sesuai foto asli/contohnya. Produk yang jelas penjual terpercaya itu pilihan wajib. Bisa di lihatdari review pelanggan atau bisa di komunikasikan dropshiper lainnya. Cari mitra pemilik produk yang memberikan insentif atau hadiah bonus bulanan atau jika mencapai target jualan banyak dapat komisi. Keuntungan yang di dapat semakin besar dengan adanya bonus dan insentif lainnya. Menarik bukan? Lalu yang perlu kita siapakan apa ya? Yang perlu di siapkan adalah niat. Install niat dalam diri Anda mencari tambahan penghasilan dan tekun dalam menjalaninya. Kesuksesan itu akan menghampiri sesorang yang mempunyai niat dan tekun berproses menjalaninya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Terbaik Melayani Konsumen

Cara Membuat Kursus Online Mudah

5 Cara ini Menambah Penghasilan dan Bisnis Sukses