Memilih Jasa Pengiriman Barang


Bisnis online adalah sistem dimana otomatisasi 24 jam nonstop dalam memperoleh pendapatan. Kunci suksesnya tidak lepas dari Jasa pengiriman barang. Jasa kurir barang semakin banyak dan menjamur dimana-mana. Hal ini diperlukan kejelian dalam memilih kurir yang sesuai dengan bisnis online kita.
Jasa pengiriman yang tepat akan sangat membantu kepercayaan pembeli terhadap bisnis online kita. Ketepatan dan kecepatan dalam pengiriman barang sangat di butuhkan dalam bisnis ini, jangan sampai konsumen kecewa karena barang belanjaan tidak kunjung datang.

Point dibawah ini yang perlu perhatikan dalam memilih jasa pengiriman.

1.    Gunakan jasa kurir yang sudah terkenal. Biasanya memiliki cakupan area yang luas dan road map yang komplit menjangkau sampai ke pelosok negeri ini. Perhatikan ongkos kirim dan paket yang di tawarkan semakin banyak semakin bagus.

2.    Pilih jasa kurir yang bisa di tracking via online. Banyak para pembeli yang kurang sabar menunggu barang sampai, maka no resi yang bisa di tracking via online ini solusinya. Dengan resi tersebut Konsumen bisa mengecek barang belanja mereka.

3.  Pakai Jasa Travel yang bisa di percaya. Kenapa travel? Untuk pengiriman kilat beberapa jam sampai ini sangat efektif di pakai. Jika suatu hari ada pengiriman di kota dekat Anda dengan jarak tempuh 4-5 jam ini bisa di fungsikan. Cari info travel yang menerima jasa kirim barang di kota Anda.

4.    Pilih jasa kurir barang sesuai kondisi kebutuhan. Maksudnya Anda bisa memilih jasa kurir yang tidak mematok harga sesuai dengan volume barang. Karena kebanyakan menggunakan sistem PxLxTx dibagi sekian ribu lalu ketemu jumlah kilo terus di x Rp...sekian ribu. Jika barang Anda berukuran besar, ini tidak efektif bagi pembeli. Adanya mengeluh berat di ongkos..he2x...Cari info jasa pengiriman yang menggunakan sistem perdus/koli atau juga sistem selain hitungan kilo atau volume.

5.    Usahakan memilih paket dengan fasilitas Asuransi barang. Untuk antisipasi jika barang kiriman hilang ataupun rusak saat perjalanan.

6.  Tips terakhir simpan no resi jangan sampai hilang sebelum barang di terima Konsumen. Perhatikan kemasan yang Anda gunakan. Bungkus rapi bila perlu pakai kotak kayu jika diperlukan untuk menghindari pecah ataupun rusak.

Point di atas adalah pengalaman saya selama berjualan online dan saya pakai sampai saat ini. Semoga dapat membantu teman2 yang baru mulai berjualan online.

Untuk diskusi seputar pemilihan jasa paketan bisa di lanjutkan di kotak komentar di bawah ini. Ayo pilih jasa kiriman barang yang tepat..!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Terbaik Melayani Konsumen

Cara Membuat Kursus Online Mudah

5 Cara ini Menambah Penghasilan dan Bisnis Sukses