Cara Menentukan Harga Jual Produk

Bersih dan Teratur 336 x 280
Apakah Anda mematok harga tinggi untuk produk dan jasa Anda? Apakah juga mencari keuntungan super besar? Perlu diketahui  Ini adalah satu alasan, kenapa Anda tidak mempunyai pelanggan tetap. Dan cenderung  orang enggan membeli kembali produk Anda. Menentukan harga yang tepat dengan masih memperhatikan margin keuntungan, dan masih dapat memberikan kesan postif calon konsumen sangatlah di impikan para penjual. Berikut adalah cara yang bisa di lakukan.

    Info pasar. Anda perlu mencari tahu info dari banyak pelanggan berapa yang dia keluarkan untuk memeli sebuah produk tertentu, serta berapa banyak pesaing . Anda dapat memutuskan apakah akan banting harga atau mengikuti jejaknya. Perlu di  perhatikan jika banting harga harus memperhatikan margin keuntungan untuk  menutupi  semua biaya yang lain .

    Pilih  harga yang terbaik. Biaya transpotasi, gaji dll akan menambah pembekakan dalam penentuan harga.  Anda bisa langsung memberi harga barang dengan mengikuti harga pasar atau dari data pelanggan yang sudah membeli produk serupa. Beri harga sepadan dengan yang lainnya untuk memakai metode ini.

    Hitung biaya lain. Mencakup semua biaya langsung, termasuk uang yang dihabiskan mengembangkan produk atau layanan. Kemudian menghitung biaya variabel Anda (untuk bahan, kemasan dan sebagainya). Menambahkan semua biaya ini bersama-sama dan dibagi dengan volume menghasilkan angka untuk harga produk.

    Pertimbangkan harga biaya. Anda perlu menambahkan margin ("mark up"). Pengalaman atau pengetahuan pasar akan membantu Anda memutuskan mark-up. Jika harga terlihat terlalu tinggi, maka harus bisa memangkas biaya dan membuat harga  jadi sesuai margin keuntungan yang di inginkan. Menyadari keterbatasan harga biaya, dengan  asumsi  Anda akan menjual semua produk. Jika tidak, keuntungan yang di dapat rendah.

    Pikirkan pengaruh lain pada harga. Misalnya pengisian PPN berdampak langsung  pada harga. Bisa Anda tentukan margin sederhana pada beberapa produk untuk mencapai penjualan margin yang lebih tinggi . Anda mungkin perlu untuk menghitung  harga berbeda untuk wilayah atau penjualan yang Anda lakukan di tempat lain.

    Jejakan harga. Harga produk bisa sesaat berubah. Biaya Anda, pelanggan dan pesaing dapat berubah, sehingga Anda harus dapat membuat se-fleksibel  mungkin untuk bersaing dengan pasar. Awasi pergerakan harga pesaing dengan teratur untuk memastikan harga Anda tetap optimal dan Margin keuntungan stabil.
Untuk meningkatkan penjualan online bisa klik di disini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Terbaik Melayani Konsumen

Cara Membuat Kursus Online Mudah

5 Cara ini Menambah Penghasilan dan Bisnis Sukses