Rasanya mendapat uang kaget

extrausaha 



 Apa ya? Pernah gak Anda dapat uang secara tiba2? Siang itu terik matahari begitu menyengat, Pak De berjalan sempoyongan karena kelelahan..habis jualan.Yah pendapatan hari ini tidak sebanyak minggu lalu..Tapi alhamdulillah ya bu masih dapat uang..kata pak De..pada Isterinya.Setelah dihitung ternyata dapat 400 ribu.Uang ini hasil berbulan2 pak De memeras keringat membuat mainan Pecut dari benang wol dan tali rafia.Pagi telah tiba pak De pamit pada Isterinya dengan membawa Uang 330 ribu Uang tersebut rencana mau di gunakan untuk bayar hutang  300 ribu.
Segera pak de berangkat kerumah temannya, dengan tergesa2.Sebelumnya, Pak De mau menjenguk Ibunya sekaligus memberi uang untuk belanja 30 ribu.
Sampai dirumah sang Ibu Pak de langsung mengasih Uang dan langsung pamitan menuju kerumah Temennya. Sampai di sana di selingi obrolan Pak de langsung  pamitan dan berniat membayar hutangnya,..
"Apa yang terjadi"?!?!
Betapa kagetnya uang yang diniatkan untuk bayar hutang 300ribu..berubah menjadi 30 ribu.Setelah minta maaf uangnya kurang, Pak De baru ingat kalo uang yang di kasih ke Ibu ternyata kliru..300.ribu.Setelah berjanji minggu depan mau bayar hutang , Ia  langsung pulang.Sesampai dirumah kejadian tadi di ceritakan pada isteri, kalo uang yang dikasih ke Ibunya kliru 300 ribu.Dengan nada yang tinggi dan marah sang Isteri menyuruh Pak De mengambil uangnya lagi.Dari sinilah pertengkaran terjadi. sebab Pak De tidak mau mengambil uang yang sudah diberikan  pada Ibunya.
Sesudah keadaan mereda, Tepatnya pukul 12.00.Pak De niat sholat di masjid dan hanya satu doa setelah sholat yang di ucapkannya!?!
Coba tebak apa?he..2x
" YA ALLAH KULO NYUWUN ARTO GANTI SAK CEPET 2..E " (Ya Allah saya minta ganti uang secepat2nya).
Mungkin Allah telah merencanakan kalo seseorang dapat rejeki mesti dapat cobaan dulu..ya?Sehabis sholat Pak De duduk diteras masjid lalu datang seorang Pemuda bawa koper mau sholat di masjid, dan meminta Pak De  menjaga kopernya.."Dalam hati Pak De pun berkata " Iku  kon jogo aku to duit sak koper "( Itu Uang satu koper kok saya disuruh jaga)
Sehabis sholat  pemuda itu mendekati Pak De dan langsung membuka tasnya...
Apa yang terjadi?!? he...2x
Ternyata isi koper yang semula dikira uang ternyata cuma kertas dan dokumen yang gak jelas isinya..he..2x...
Sontak Pak De ketawa dan sejenak melupakan kejadian yang dialaminya.Obrolan pun berlangsung cukup lama dan akhirnya pemuda asing tadi ternyata seorang ajudan pengusaha kaya  asal Semarang.Pemuda itu punya tugas mencari tanah untuk di bangun sebuah pabrik.
Obrolanpun  berjalan hangat, dan Pak De inget punya temann hendak mau jual tanah seluas 1 hektar.Pak De pun langsung mengantar pemuda tadi kerumah sang pemilik tanah.Tawar menawar pun terjadi dan akhirnya deal. Hari itu juga .Pak De di ajak ke rumah bos sang pemuda.Sampai di semarang Pak De di jamu dengan makanan yang belum pernah dilihat tapi enak katanya...!?!Dari hasil informasi tersebut, Si bos memberikan uang 22 juta rupiah...
Apa kata pak de? he..2x
Saya tadi siang cuma berdoa minta ganti secepatnya uang 300 ribu jadi ini kebanyakan Pak..( katanya )buat beli apa saya bingung..akan tetapi sibos tetap memaksa agar Pak De mau menerima..dan akhirnya apa boleh buat dia menerimanya...
Kembali dirumahnya Pak de sempat di isukan hilang atau istilah kerennya minggat,  sebab dari siang sampai sore belum pulang kerumah.Istri, tetangga mencari kemana2 tidak ada.Tiba2 ada suara  tit2 tit betapa kaget sang Isteri melihat sedan warna putih di depan rumahnya.Blak...suara pintu mobil dibuka dan ternyata muncul Pak de.Muka Marah senang, menangis itu yang ada di raut wajah istrinya! Sejenak kemudian Si Bos di persilahkan  masuk dan obrolan mulai dibuka lagi seputar tanah yang  telah di beli.Sesaat waktu Isya tiba, Si Bos pamitan pulang..dari rumah Pak De.Setelah itu Pak De langsung membuka plastik yang berisi uang..dan menghitung lagi ternyata pas 22 juta.
Apa Kata  Isteri Pak De?
Wah mungkin ini uang palsu,..Pak.Mungkin Bapak mau di jadikan tumbal..pesugihan, .masak beli tanah ngasih uang segitu banyaknya!Semalaman Pak De dan Bu De gak bisa tidur uang terus dilihatnya seraya memastikan asli apa bukan...!?!Karena bingung menggunakan uang, Pak De langsung saja memberikan  ke semua anak, Ibu dan juga bayar hutang...nya.
Hikmah dari cerita ini adalah
Sayangi Ibumu dan Allah akan menyanyangimu !?!
Cerita asli warga Godong - Grobogan  Jawa Tengah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Terbaik Melayani Konsumen

Cara Membuat Kursus Online Mudah

5 Cara ini Menambah Penghasilan dan Bisnis Sukses