Membangun bisnis dan usaha di Desa




Mendengar bisnis di desa tentunya sangat menarik untuk di kaji lebih dalam.Peluang bisnis di pedesaan itu terbuka luas.Semakin jauh dari perkotaan maka semakin bagus prospeknya.Karena dengan jauh dari kota penduduk setempat enggan ke kota apalagi jarak yang di tempuh berjam2.Harus di cermati tentunya bisnis di desa harus menyelaraskan dengan pola hidup masyrakat setempat.Mereka berbeda secara kultur dan kebutuhannya.Di desa pekerjaan yang di lakukan pada umumnya sebagai petani dan peternak atau dagang hasil pertanian maupun nelayan.Maka kita harus menyelaraskan dengan keadaan setempat.

Tingkat kesulitan membangun usaha di desa cukup tinggi.Kita minimal bisa memenuhi kebutuhan pokok masyarakat setempat.Kita harus jeli melihat semua kebutuhan sehari2 yang di butuhkan di suatu desa.Kalo saja kita kurang paham dengan keadaan itu, maka untung yang di depan mata pasti hilang begitu saja.

Salah satu di antaranya usaha yang bisa di lakukan di desa yang prospek tinggi adalah jual sembako.Kalo di suatu tempat banyak ladang pertanian Anda bisa menyiapkan peralatan tani, Pupuk, benih dan obat pertanian.Sedang jika di daerah nelayan bisa usaha seputar kebutuhan nelayan, alat2 pancing dll.

Metode penjualan di desa terkadang banyak terkendala karena hasil panen belum tiba ataupun misalnya di daerah nelayan cuaca buruk nelayan tidak bisa melaut ataupun kendala lainnya.Hal seperti itu yang bisa bikin ekonomi macet.

Ada cara2 trik yang mendorong orang mau beli di ataranya ada istilah yarnen bayar kalo udah panen.Jurus ngutang yang paling ampuh.Atau Anda bisa menyediakan keperluan buat nelayan sebelum melaut nanti bisa di bayar saat mereka pulang bawa tangkapan ikan.Catet dengan baik dan terinci untuk soal hutang ini.

Kalo usaha Anda sudah membaik tingkatkan dengan menjual produk sampingan yang di butuhkan misalnya pulsa, pembayaran rekening listrik dan lainnya.Untuk menjaga kestabilan pembeli sebaiknya Anda menjaga keramah tamahan, kesopanan dan pelayanan yang baik.Bisa Anda pelajari Cara Terbaik Melayani Konsumen.

Masih banyak usaha yang lain yang belum saya kupas di sini, bisa juga Anda menyewakan jasa alat Transportasi dan alat2 pertanian lainnya.

AYO BALI NDESO MBANGUN DESO 
(Ayo Pulang ke desa dan membangun desa)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Terbaik Melayani Konsumen

Cara Membuat Kursus Online Mudah

5 Cara ini Menambah Penghasilan dan Bisnis Sukses